March 31, 2021
/
Legalitas

SEPUTAR VIRTUAL OFFICE SERTA KEUNTUNGANNYA!

Di era serba digital ini, dimana semua sudah menggunakan berbagai macam teknologi canggih. Banyak perusahaan terutama startup tidak mengharuskan para pegawainya untuk datang ke kantor. Sehingga seluruh kegiatan operasional dilakukan melalui internet. Seperti via telepon, WhatsApp, email dan sebagainya.

Begitu pula dengan penggunaan tempat kerja, di masa saat ini pun, sudah banyak perusahaan yang mulai menggunakan virtual office. VO ini merupakan sebuah kantor bersama di mana beberapa perusahaan yang ada ini hanya menggunakan 1 alamat yang sama dari 1 penyedia VO sebagai alamat bisnis mereka.

Dengan kata lain virtual office ini adalah sebuah kantor dimana para penyewa hanya memiliki alamat kantor tersebut saja. Akan tetapi, tidak memiliki ruangan secara fisik pada kantor tersebut.

Perusahaan akan hanya terdaftar dalam perusahaan yang bekerja di kantor tersebut meskipun tidak memiliki ruangan kantor di gedung. Sehingga tidak heran hal ini dikenal dengan sebutan virtual office. Hingga kini banyak pelaku usaha bisnis yang menyambut dengan baik adanya virtual office ini. Mengingat dengan cara ini mampu menghemat biaya operasional dan administrasi perkantoran.

Karena Anda bisa bayangkan bukan, dengan menggunakan VO ini maka Anda pun mendapatkan keuntungan untuk tidak bayar sewa gedung. Selain itu, membayar biaya listrik, perawatan, dan biaya lainnya.

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN VIRTUAL OFFICE YANG PERLU AND TAU

Di Indonesia memang tersedia peraturan dimana perusahaan hanya diperbolehkan menggunakan alamat komersial untuk perusahaan yang telah didirikan. Akan tetapi saat ditemui di lapangan, banyak perusahaan yang sebenarnya menyewa kantor di daerah yang tidak dikategorikan untuk penggunaan komersial.

Komersial ini dimaksudkan seperti hunian,ruko, rumah dan lain – lain. Hadirnya virtual office ini menjadi solusi yang baik untuk perusahaan seperti startup dan UMKM.

Dengan begitu pelaku usaha ini kemudian akan diizinkan untuk tinggal dikantor mereka saat ini. Tentu saja pelaku usaha ini sambil memenuhi persyaratan alamat komersial yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Keberadaan virtual office ini turut membantu startup maupun bidang usaha lain yang membutuhkan kantor karena memberikan mereka fleksibilitas untuk menempatkan karyawan mereka di lokasi non CBD. Dengan tetap mempertahankan alamat CBD, sehingga membantu mereka menurunkan biaya operasi kantor mereka.

Salah satu yang menjadi alasan mengapa startup dan UMKM ini sangat tepat dan cocok untuk menggunakan virtual office. Lebih tepatnya karena alasan efisiensi anggaran pada fase awal startup berdiri.  

Apalagi salah satu syarat untuk mendirikan sebuah perusahaan juga memerlukan alamat domisili perusahaan yang mau tidak mau Anda harus berada pada lokasi yang diperbolehkan untuk menjalankan usaha. Maka dari itu, perusahaan startup yang baru memiliki 2 - 4 karyawan dan langsung menyewa ruangan di perkantoran, sudah pasti akan memberatkan anggaran pengeluaran mereka.

Munculnya layanan virtual office ini, untuk perusahaan startup yang baru berdiri ataupun perusahaan dalam bidang lainnya tentu saja tidak menjadi solusi yang dapat membuat Anda tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan masalah – masalah tersebut. Cukup dengan menyewa virtual office ini maka beberapa keuntungan ini bisa Anda dapatkan diantaranya:

1. Tidak Ada Lagi Telepon Yang Tidak Terjawab

Saat anda sedang mengembangkan perusahaan startup baru. Selalu kesulitan berada di depan telepon untuk menjawab panggilan yang masuk. Akan tetapi dengan menggunakan virtual office ini maka Anda pun tidak perlu khawatir. Karena staf VO ini akan selalu siaga menjawab telepon yang masuk untuk perusahaan Anda. Sehingga dengan begini, Anda pun tidak akan pernah melewatkan telepon – telepon penting untuk perusahaan Anda.

2. Hemat Biaya Operasional

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa dengan menggunakan virtual office, maka Anda akan menghemat biaya operasional untuk perusahaan Anda. Dimana hanya dengan Rp 6 juta hingga Rp 20 juta setahun. Maka Anda pun sudah dapat menggunakan VO serta mendapatkan surat keterangan domisili, layanan telepon serta surat. Bahkan anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan gedung yang relatif tinggi. Selain itu, Anda tidak perlu memikirkan biaya bulanan yang mencangkup listrik, internet, hingga air yang harus dibayar sendiri.

3. Layanan Yang Inklusif

Sebagai pengguna virtual office ini maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan keperluan bisnis yang lain. Hal ini dikarenakan sebagian penyedia VO ini memberikan layanan inklusif untuk penggunannya. Misalnya saja seperti ruang rapat, ruang kerja, ruang acara dan lain – lain.

4. Memiliki Domisili Resmi

Dengan menggunakan virtual office, tentu Anda memiliki domisili usaha yang resmi. Domisili resmi ini bertujuan agar kegiatan operasional perusahaan Anda ini berjalan sebagai mana mestinya. Pertama, hal ini dikarenakan domisili perusahaan merupakan syarat yang diperlukan untuk mendirikan PT maupun CV. Selain itu, domisili perusahaan juga diperlukan untuk mengurus perizinan dan mengurus dokumen pajak tahunan.

5. Mampu Meningkatkan Citra Perusahaan Anda

Mungkin beberapa diantara Anda selaku pembisnis mendambakan memiliki kantor di daerah – daerah bisnis eksklusif, karena dengan begitu bisnis seakan-akan terlihat profesional. Akan tetapi sayangnya, meskipun unit kantor di daerah seperti ini menarik, biaya kepemilikan unit kantor bisa menjadi sangat mahal. Sehingga dengan menggunakan virtual office ini maka memiliki kantor di kawasan bisnis ini bukan hanya sekedar impian. Anda bisa mencari penyedia VO yang memiliki lokasi strategis dan eksklusif di kota Anda. Dengan mencantumkan alamat ini pada kartu nama atau alamat kantor. Maka mampu memberikan citra yang bagus bagi perusahaan Anda.

6. Bisa Berganti Kantor

Tidak semua orang akan betah berada di dalam kantor atau ruangan yang sama selama berbulan – bulan. Untuk mereka, para karyawan yang bekerja dengan kantor tetap pasti akan menahan rasa bosan bukan? Sehingga jika sudah tidak betah mungkin para karyawan ini akan resign.  Maka dari itu, dengan menggunakan virtual office ini Anda dapat meminimalisir dalam menemukan kejadian seperti ini. Cara kerja VO ini sendiri adalah dengan sistem kontrak yang mana dapat dikatakan jika kontraknya sudah habis maka Anda pun bisa pindah ke kantor virtual lain. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah berpindah tempat apabila bertujuan untuk mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, virtual office ini akan sangat cocok untuk mereka yang kerap mudah bosan dan ingin mendapatkan suasana baru serta untuk mereka yang ingin dapat dengan mudah berpindah-pindah untuk mencari pelayanan serta fasilitas terbaik.

My Legalitas, Penyedia Layanan Legalitas Perusahaan Disertai Virtual Office Yang Berpengalaman Serta Terpercaya

Setidaknya kini ada 50 ribu perusahaan yang ada di Indonesia. Telah menggunakan layanan penyedia virtual office dan telah di dominasi oleh kalangan startup.

Uniknya, meskipun para pengusaha ini saling berbagi alamat kantor yang sama. Akan tetapi, masing– masing perusahaan tetap dapat menjalankan kegiatann dan tanggung jawabnya masing-masing.

Maka dari itu, guna dapat membantu Anda dalam melakukan pengurusan legalitas, My Legalitas juga menyediakan layanan penyediaan pembuatan PT dan CV yang juga disertai dengan virtual office. Sehingga, meskipun lokasi bisnis Anda tidak berada pada lokasi yang diperizinkan untuk mendirikan usaha, Anda tidak perlu repot lagi mencari-cari lokasi lain atau virtual office yang ada.

Biaya yang diperlukan pun relatif terjangkau dengan disertai pembimbingan bersama dengan ahlinya dan proses yang cepat, terkhusus untuk Anda yang berada pada wilayah Jabodetabek. Oleh karena itu, janganlah ragu untuk menjadikan kami sebagai partner untuk pembuatan legalitas yang disertai dengan virtual office.